Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara sukses jualan online di Tokopedia

Bagaimana sih UKM (Usaha kecil menegah) anda bisa tersebar luas di seluruh indonesia agar bisa berkembang. Begitu sulit dalam pandemi covid-19 ini omset anda berkurang 50% dari sebelumnya, biasanya anda mendapatkan omset 80% sejak tidak terjadinya virus covid-19 ini. 

Apa saja yang harus kita lakukan ?

Picture by Pixabay
Picture by Pixabay

Anda berjualan makanan berupa kripik yaitu makanan ringan seperti singkong, pisang, dll. 

Biasanya Anda berjualan di pasar atau di rumah dan belum mengerti online, saat ini eranya digital semua selalu menggunakan toko online, anda sangat berusaha menjual produk di toko online dan peminatnya sangat sedikit di FB berupa COD. anda sudah mendaftar kan  di apk Tokopedia dan sudah mengplode produk dengan diskripsi baik, gambar, video, berat, size, warna, dll. Tidak ada hasil yang terjual dari produk anda.


Bagaimana sih caranya agar jualan anda laris manis di Tokopedia ?.. 


Marketing anda sangatlah kurang itu wajar tidak ada yang beli. Saya kasih tau marketing cara jitu berjualan di tokopedia. 


1.isi saldo iklan Tokopedia 500.000 

Iklan itu sangatlah berpengaruh dalam berjualan supaya banyak yang melirik dan tentukan berapa hari iklan itu muncul di dasboard Tokopedia. 


2.Judul produk 

Judul produk yang menarik Contoh " wajan anti gosong" atau juga "beli wajan 1 bonus pembersih lantai". Sangat berpengaruh juga. 


3.Bintang Dan komentar 

Buat pemula sangatlah sulit mendapatkan bintang atau komentar baik. 

dengan memancing seseorang untuk membeli produk anda di Tokopedia. Ajak teman anda untuk membeli produk. 


4.aktif dalam marketing produk 

Aktif dalam berjualan online itu sangat sulit karna anda sering mengurus rumah tangga, atau kuliah, dll. Anda perlu mengaktifkan chat otomatis di dalam Tokopedia. 


5. Beri pelayanan respon yang baik untuk calon
pembeli

jika kita ramah kepada pembeli maka mereka akan merasa toko kamu lebih baik dari yang lain. Tentunya mereka akan menjadi langganan kamu. 


6. Sering share produk ke media sosial setiap

harinya, kasih katalog pada wa, FB, dan istragram. 

Dengan tulisan atau postingan yang semenarik mungkin untuk memancing mereka membeli produk kamu. 


Jadi itu adalah saran untuk membuka toko online di tokopedia, jika ada perkataan yang salah saya minta maaf. Semoga kalian berjualanya laris manis dan tetap optimis. Pasti ada solusinya di setiap sesi berikutnya. 

1 komentar untuk "Cara sukses jualan online di Tokopedia"

Berlangganan via Email